"BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU" Friday, 15 December 2017  
Main Menu

Arsip Berita

Download

Link Terkait

December 2017

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31

  Berita
Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Tahap II
Berita PANWASLU, Tags : Kegiatan, Penulis : MNH, Tanggal : 01/04/2014 12:50, Dibaca 307 kali

Gorontalo, Bawaslu Provinsi Gorontalo kembali mengadakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) tahap ke-II pada kamis (27/3) malam. Kegiatan yang dilaksanakan di Maqna Hotel ini diikuti oleh Panwaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo beserta dari jajaran Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian yang juga termasuk dalam peserta Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu.

     Rapat Sentra Gakkumdu ini dibuka secara resmi oleh Dir Reskrim Polda Gorontalo yang kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Pimpinan Bawaslu dari Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, ibu Siti Haslina Said. SH,MH.

     Saat diwawancarai oleh kru dari TVRI yang juga saat itu hadir mengikuti jalannya acara pembukaan, Pimpinan Bawaslu SIti Haslina menjelaskan  bahwa tujuan diadakannya Rakor Sentra Gakkumdu tahap – II ini yang menjadi inti utama adalah untuk mengkaji penanganan pelanggaran Pemilu serta menyamakan persepsi dari para anggota yang tergabung dalam tim Sentra Gakkumdu ini. Tujuan lainnya adalah dengan mengadakan Rakor Sentra Gakkumdu tahap II ini untuk bagaimana pola penanganan Pemilu nanti dan Ibu Siti berharap agar semua yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu ini akan bersinergi dan bersatu padu serta berkoordinasi satu sama lain dalam lembaga Sentra Gakkumdu.

     Pada sesi terakhir sebelum acara Rakor ditutup Tim Sentra Gakkumdu Provinsi membacakan penilaian kinerja dari masing-masing Tim Sentra Gakkumdu Kabupaten/ Kota, Tim Sentra Gakkumdu Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Bone Bolango mendapat peringkat pertama, kemudian Tim Sentra Gakkumdu Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo mendapat peringkat kedua dan Tim Sentra Gakkumdu Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara mendapat peringkat ketiga. Penilaian ini dilakukan semata-mata untuk mengukur kinerja dari masing-masing Tim Sentra Gakkumdu yang ada di Kabupaten/ Kota. Dalam sambutan penutupan, Pimpinan Bawaslu Siti Haslina Said mengajak kepada seluruh Tim Sentra Gakkumdu agar bekerja lebih ekstra lagi dalam menghadapi Pemilu Legislatif yang sudah didepan mata.(yat)


Profil Pimpinan


Iklan Masyarakat