"BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU" Friday, 15 December 2017  
Main Menu

Arsip Berita

Download

Link Terkait

December 2017

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31

  Berita
NPHD "Di Tanda Tangani", Bawaslu Gorontalo Apresiasi Pemerintah Daerah Kota Gorontalo
Berita BAWASLU, Tags : Informasi, Penulis : ARS/Foto:Ars, Tanggal : 14/09/2017 13:00, Dibaca 10 kali

Bawaslu-Gorontaloprov. Proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah di 2 (dua) wilayah Provinsi Gorontalo dipastikan tidak akan mengalami kendala dengan telah selesainya proses penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemerintah daerah bersama panwas kabupaten/kota.

Setelah melaksanakan proses penandatanganan NPHD antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara bersama Panwas Kabupaten Gorontalo Utara, Bawaslu Provinsi Gorontalo kembali hadiri proses pelaksanaan NPHD antara pemerintah daerah Kota Gorontalo bersama panwas kota Gorontalo.

Bertempat diruang kerja Walikota Gorontalo, rabu (13/9), Walikota Gorontalo Marten Taha  bersama Ketua Panwas Kota Gorontalo Jhon Hendri Purba laksanakan proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang disaksikan oleh Tim TAPD Kota Gorontalo dan Anggota Bawaslu Gorontalo Nanang Masaudi, S.Pd didampingi  Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Sapni Syahril S.IP.,M.Si, serta Anggota Panwas Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, pihaknya sangat proaktif dalam memberikan dukungan dalam hal penyelenggaraan pilkada kota Gorontalo, baik terhadap KPU, Panwas mauppun keamanan. Sebelumnya pihak pemerintah daerah juga telah melaksanakan penandatanganan NPHD bersama KPU, dan kali ini pemerintah daerah kota Gorontalo kembali melaksanakan proses penandatanganan NPHD bersama Panwas Kota Gorontalo sebesar Rp.6,5 Milyar.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Nanang Masaudi, S.Pd  mengungkapkan, Bawaslu Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi pihak Pemerintah Daerah Kota Gorontalo yang telah melaksanakan proses penandatanganan NPHD bersama Panwas Kota Gorontalo, mengingat dengan ditanda tanganinya NPHD tersebut, maka mempermudah panwas kota dalam melakukan pengawasan.

“Intinya, kami sangat apresiasi pemda kota Gorontalo terkait NPHD. Dan Alhamdulillah jumlah tersebut tidak berubah sebesar Rp 6,5 Milyar setelah melewati beberapa proses tahapan dan terakhir melalui pembahasan bersama DPRD Kota Gorontalo”., ungkap Beliau.

Selanjutnya, untuk proses pencairan NPHD tersebut pihak pemerintah daerah akan melakukan proses pencairan tersebut ke Panwas Kota melalui tiga tahap pencairan yakni Rp 250 Juta dan Rp. 500 Juta pada APBD induk tahun 2017 dan selanjutnya sisanya akan disalurkan melalui  anggaran tahun 2018.

Selanjutnya, Walikota berharap dengan ditandatanganinya NPHD oleh pemerintah daerah Kota Gorontalo akan mempermudah Panwas Kota Gorontalo melakukan proses pengawasan pada penyelenggaraan pilkada Kota Gorontalo. “Dengan ditandatanganinya NPHD Kota Gorontalo, diharapkan Panwas Kota dapat bekerja dengan semaksimal mungkin, sehingga tidak lagi dipusingkan dengan anggaran serta personil yang akan membantu komisioner Panwas Kota Gorontalo dalam melaksanakan tugasnya’, ungkap walikota.(ARS)


Profil Pimpinan


Iklan Masyarakat