"BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU" Friday, 15 December 2017  
Main Menu

Arsip Berita

Download

Link Terkait

December 2017

Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31

  Berita
Dihadiri Bawaslu, Ketua Panwaslu Lantik Panwascam Se-Kota Gorontalo
Berita PANWASLU, Tags : Informasi, Penulis : IBN/Foto:IBN, Tanggal : 01/11/2017 12.00, Dibaca 10 kali

Bawaslu-Gorontaloprov. Sebanyak 27 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Gorontalo Dilantik dan diambil Sumpah dan Janjinya dalam rangka menjalankan tugas sebagai pengawas pemilihan umum. Anggota Panwaslu dilantik secara langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Gorontalo, John Hendri Purba, S.Pd, M.H.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Kota Gorontalo H. Marten Taha, SE, M.Ec.Dev. Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, S.Pd, M.Pd, MH, Perwakilan Polres Kota Gorontalo, Kejaksaan, Staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Staf Sekretariat Panwaslu Kota Gorontalo.

Dalam sambutanya,  John Hendri Purba mengatakan, momentum pelantikan menjadi Anggota Panwaslu Kecamatan adalah awal bagi seluruh anggota Panwascam terpilih menjadi bagian dari keluarga besar Panwaslu Kota Gorontalo dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat.

Menurut John Hendri Purba, dalam menghadapi Pilwako Kota Gorontalo 2018 nanti, kita tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak. Maka dari itu sangat penting, kerjasama yang baik terhadap seluruh masyarakat, sehingga dalam melaksanakan tugas, bisa berjalan dengan baik. Selain itu, kata John Hendri Purba, Panwascam harus berpegang teguh pada perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan tugas pengawasan proses pemilu tersebut.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diberikan oleh  Jaharudin Umar, S.Pd, M.Pd, MH, selaku Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo.


Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam sambutannya, lebih menekankan pada bahwa lembaga ini harus lebih berwibawa lagi, karena yang membuat lembaga ini berwibawa adalah bukan orang lain tetapi kita sendiri yang membuat lembaga ini berwibawa. Dan yang sudah dilantik mampu menjalankan seluruh tugas yang diembannya dengan baik, disamping itu pula diharapkan mampu menguasai aturan terkait dengan tupoksi yang ada.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu mengucapkan selamat kepada panwas kecamatan dalam rangka menjalankan tugas sebagai pengawas pemilihan umum.

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada para Panwascam Se-Kota Gorontalo agar memiliki integritas pribadi yang handal dan komitmen yang tangguh dalam melaksanakan tugas secara professional, tidak terombang ambing oleh bujukan materi, membangun koordinasi dan sinergitas lembaga lainnya dalam mendukung tugas panwaslu, dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam menyongsong penyelenggaraan pemilukada Kota Gorontalo 2018 nanti.

Berikut nama-nama Panita Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kota Gorontalo yang dilantik :
1. Kecamatan Sipatana

  1. Meyer Tendean
  2. Muzakir Hasan
  3. Rony Yahya

2. Kecamatan Kota Utara

  1. Dedianto Ali
  2. Halim Harun
  3. Ismet B. Arsyad

3. Kecamatan Kota Selatan

  1. Faizal Tes
  2. Nurcholis Adam
  3. Rauf Nagaring

4. Kecamatan Kota Barat

  1. Irfan Luawo
  2. Ismanto Lakoro
  3. Syurahbil Bin Abubakar

5. Kecamatan Dungingi

  1. Arman Ibrahim
  2. Benny Djafar
  3. Muhamad Musa

6. Kecamatan Dumbo Raya

  1. Buyung S. Kadjudju
  2. Intan Djalil
  3. Zulkifli Antuke

Profil Pimpinan


Iklan Masyarakat